• Tips Mencegah dan Membasmi Rayap

    Berjumpa kembali dengan kami, kali ini kami akan memberikan tips mencegah dan membasmi rayap. Rayap merupakan binatang pemakan kayu yang hidupnya di bawah tanah. Kehadiran rayap awal mulanya tak mengganggu, lantaran anda tidak paham keberadaannya. Tetapi rayap sangat mengganggu lantaran mereka mengonsumsi perabot, kusen serta plafon kita yang terbuat dari kayu.

    Kerapkali saat kita sadar ada serangan rayap, itu telah terlambat. Kayu plafon, kusen kayu, serta perabot kita telah keropos. Kemudian perabot-perabot juga mesti beli baru, lantaran telah tak layak gunakan. Duit yang kita keluarkan pun lebih banyak dari pada kita bertindak pencegahan pada serangan rayap saat sebelum rayap menempati serta berkembang biak didalam tanah rumah kita. Mencegah lebih untungkan daripada membasmi rayap sesudah dia menghancurkan rumah kita. Oleh sebab itu mari kita ulas dahulu langkah untuk menghindarinya.

     

    Langkah Menghindari Rayap Datang ke Rumah

    Pilihlah Kayu yang benar

    Pemilihan kayu yang digunakan juga sebagai kusen maupun perlengkapan yang lain adalah langkah awal pencegahan pada rayap. Ada dua type kayu yang kami anjurkan untuk digunakan untuk interior rumah kita, yakni kayu Jati serta kayu Merbau. Karena kayu Jati tak disenangi rayap lantaran sifatnya yang keras membuatnya susah dikonsumsi rayap. Sedang kayu merbau memiliki bau khas yang tidak disenangi rayap, terlebih kayu merbau juga memiliki zat toksin untuk jamur serta rayap.

    Beri jarak pada furnitur kayu terhadap lantai

    Seperti yang telah dijelaskan bahwa rayap berkembang biak pertama kali dibawah tanah rumah kita, karenanya sebisa mungkin berikanlah jarak barang yang memiliki bahan kayu terhadap lantai. Termasuk juga gudang, biasanya gudang yang pertama kali jadi tujuan rayap, lantaran saya tidak sering lihat gudang saya. Banyak tumpukan kertas serta buku di gudang saya. Kertas, buku, kardus, bahan dasarnya kayu. Yang biasa saya kerjakan yaitu melapisi lantai gudang saya oleh plastik, saat sebelum menyimpan kardus yang diisi buku serta beberapa barang lain.

    Hindari lembab

    Tempat yang lembab adalah tempat kegemaran untuk rayap untuk berkembang biak. Karenanya itu sebaiknya tak ada kebocoran dalam rumah anda, misalkan ada kebocoran di genteng atau saluran air, cepatlah menambalnya.

    Mengenali sinyal tanda serangan rayap

    Kita perlu untuk mengetahui serangan rayap, serta sedini mungkin menanganinya sebelum rayap mengakibatkan kerusakan perlengkapan kayu kita. Sinyal tanda serangan rayap bisa berbentuk serpihan-serpihan kayu serta lubang-lubang, ada sejenis gumpalan-gumpalan kecil seperti lumpur melekat pada kayu. Selain itu tanda lain dari serangan rayap yaitu kemunculan laron, laron ialah rayap dewasa yang keluar saat akan kawin.

    Injeksi Antirayap

    Untuk menginjeksi antirayap sesudah rumah berdiri, umumnya terlebih dahulu melubangi ubin lantai kita memakai bor. Ubin dilubangi maksimal 1 m pada bagian natnya. Kemudian obat anti rayap diinjeksikan pada lubang-lubang, lalu lubang-lubang yang ada ditutup. Obat antirayap ini bekerja membasmi rayap-rayap yang ada didalam tanah dibawah rumah, serta mencegah datang kembali. Langkah membasmi rayap oleh obat antirayap ini bekerja hingga 5 tahun. namun biasanya jasa antirayap memberi garansi hingga 3 tahun saja.

    Kami juga jual obat anti rayap dengan beberapa alternatif. Sampai berjumpa di kesempatan berikutnya.

Author

Toko Sinar Kimia adalah toko kimia yang menyediakan bahan kimia umum, kimia tehnik, kimia kolam renang, kimia laundry, kimia pembersih, alat laboratorium, dan sebagainya. Toko kimia kami juga menyediakan bahan kimia mentah untuk bahan baku industri rumah tangga serta perlengkapan dan kemasannya, seperti botol plastik, dan jerigen plastik berbagai tipe dan ukuran dengan harga yang sangat bersaing.

http://www.sinarkimia.com

Leave a comment

If you want to share your opinion, leave a comment.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

WhatsApp chat